Blogroll

Blogger news

animasi blog
animasi bergerak gif
Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Disney Princess

Disney Princess adalah media franchise yang dimiliki oleh The Walt Disney Company. Dibuat oleh Disney Consumer Products ketua Andy Mooney di akhir 1990-an, waralaba memiliki line-up dari pahlawan wanita fiksi yang telah muncul di berbagai Disney franchise. 
Waralaba tidak benar-benar mencakup semua putri mencatat dari media Disney sebagai nama menyarankan, tetapi hanya beberapa anggota yang umum digunakan, terutama dari film animasi. Sebelas anggota saat ini waralaba adalah Snow White, Cinderella, Aurora, Ariel, Belle, Jasmine, Pocahontas, Mulan, Tiana, Rapunzel dan Merida. Franchise ini telah merilis boneka, menyanyi-di sepanjang video, pakaian, dekorasi rumah, mainan dan berbagai produk lainnya yang menampilkan Disney Princesses.







Putri Salju adalah yang pertama dan asli Disney Princess. Karakter utama di Walt Disney Animation Studios 'pertama animasi fitur Film Putri Salju dan Tujuh Kurcaci (1937), Putri Salju adalah seorang putri muda yang cantik lahir dengan kulit seputih salju, rambut sehitam kayu eboni, dan bibir merah sebagai mawar . Dia dipaksa untuk mencari perlindungan di rumah tujuh kurcaci, di mana ia menyembunyikan dari ibu tiri yang jahat, The Queen, yang cemburu keindahan Putri Salju dan mencari kematiannya. Salju sering digambarkan sebagai semacam, optimis, dan bahagia orang yang melihat baik dalam diri setiap orang. Awalnya disuarakan oleh Adriana Caselotti, dia didasarkan pada pahlawan dari dongeng Putri Salju Jerman (1812) oleh Brothers Grimm. Dia juga telah disuarakan oleh Mary Kay Bergman, Carolyn Gardener, dan yang paling baru-baru ini Katherine Von Till.





Cinderella kedua Disney Princess dan karakter judul di Disney 12 animasi film fitur Cinderella, yang dirilis pada tahun 1950. Dia sering dianggap sebagai "Pemimpin Disney Princesses". Dipaksa ke dalam perbudakan oleh ibu tiri dan kejam tiri jahat, Cinderella mimpi pergi ke istana. Ketika semua tampak hilang, ibu peri nya memungkinkan dia untuk hadir, di mana ia bertemu dan jatuh cinta dengan Pangeran. Cinderella yang didasarkan pada pahlawan Perancis dongeng Cinderella yang oleh Charles Perrault. Awalnya disuarakan oleh Ilene Woods, dalam fitur animasi baru-baru ini dia saat ini disuarakan oleh Jennifer Hale. Dalam film aslinya, rambut Cinderella ini dimaksudkan untuk menjadi lebih dari warna stroberi pirang, tapi hari ini dia digambarkan sebagai memiliki rambut pirang.





Aurora, awalnya disuarakan oleh Mary Costa, adalah Disney Princess ketiga. Dia pertama kali muncul di fitur animasi-16 Film Disney Sleeping Beauty (1959). The film yang diadaptasi dari Perancis dongeng The Sleeping Beauty oleh Charles Perrault (1697), dari dongeng Jerman Sedikit Briar Rose (1812) oleh The Brothers Grimm dan dari The Sleeping Beauty balet oleh Pyotr Ilyich Tchaikovsky (1890). Aurora memiliki rambut emas sinar matahari, bibir bahwa rasa malu mawar merah dan sering digambarkan sebagai cantik, baik, pemalu dan canggih. Dia juga merupakan harapan romantis. Pada awalnya, ia terlihat sebagai sedikit naif dan tidak aman sebagai hasil dari ditampung untuk sebagian besar hidupnya, tapi tidak seperti Snow White, dia agak pluckier dan lebih berpendirian. Dalam media kemudian, dia terbukti telah matang dan menjadi lebih percaya diri, mandiri dan percaya diri. Dia kemudian disuarakan oleh Erin Torpey, Jennifer Hale dan saat ini disuarakan oleh Kate Higgins.





Ariel keempat Disney Princess, serta karakter judul di Disney 28 animasi film The Little Mermaid, dirilis pada tahun 1989. Putri Raja Triton dan anak bungsu dari tujuh bersaudara, Ariel adalah seorang putri di kerajaan bawah laut Atlantica (menurut media kemudian di waralaba). Terpesona oleh dunia manusia dan bosan dengan kehidupan di bawah laut, Ariel membuat kesepakatan dengan penyihir laut, perdagangan suaranya dengan imbalan kemampuan untuk berjalan di darat. Berdasarkan Denmark dongeng The Little Mermaid oleh Hans Christian Andersen, Ariel disuarakan oleh Jodi Benson. Karakter ini terinspirasi oleh protagonis dalam cerita Andersen, tetapi dikembangkan menjadi kepribadian yang berbeda untuk film ini. Ariel dibedakan dengan rambut merahnya dan mata biru cerah.






Belle adalah kelima Disney Princess , pertama kali diperkenalkan di Walt Disney Picture yang ketiga puluh animasi film fitur Beauty and the Beast (1991) . Berdasarkan pahlawan Perancis dongeng oleh Jeanne - Marie Le Prince de Beaumont , Belle diciptakan oleh penulis skenario Linda Woolverton dan awalnya animasi oleh James Baxter dan Mark Henn .Awalnya disuarakan oleh Paige O ' Hara , Belle saat ini disuarakan oleh Julie Nathanson .

Frustrasi dengan kehidupan desa provinsi nya , buku - mencintai Belle merindukan petualangan . Ketika ayahnya Maurice dipenjarakan oleh binatang mengerikan , Belle mengorbankan kebebasan sendiri dengan imbalan nya . Pada awalnya takut oleh penampilan fisik si monster dan jijik oleh keegoisannya , Belle belajar untuk menghargai dia setelah ia menyelamatkan dia dari pak serigala lapar , mengungkapkan rasa terima kasihnya dengan merawat luka-lukanya . Sementara cinta si monster Belle secara bertahap menyebabkan dia beradaptasi dengan cara yang lebih ramah dan sipil , Belle berteman dengan dia , akhirnya mengelola untuk jatuh cinta dengan dia pada saat kelopak terakhir jatuh sebuah mawar terpesona , yang akhirnya istirahat mantra cor pada dirinya dan mengubah dirinya kembali menjadi seorang pangeran tampan .

Kepribadian - bijaksana , Belle telah dianggap sebagai independen , cerdas , berani  dan keras kepala ,  serta feminis .Karakter telah universal dipuji oleh para kritikus , mengumpulkan spesifik pujian dan pengakuan atas kecerdasan dan keberanian . The Los Angeles Times memuji Belle sebagai salah satu Putri Disney bertanggung jawab untuk " istirahat obligasi konvensi " .The Globe and Mail memuji karakter , memuji kecerdasan dan label nya " tarik utama dari Beauty and the beast " . Entertainment Weekly disorot kemerdekaan karakter , memanggilnya " pahlawan " film dan akreditasi nya dengan membuat Beauty and the Beast terbaik Film Disney Princess .The Washington Post menggambarkan Belle sebagai " lebih matang ,The American Film Institute dinominasikan lebih feminin dan kurang dengan lunak aseksual " daripada pahlawan Disney sebelumnya. Belle untuk daftar dari 100 Years ... 100 Heroes dan Villains.




Jasmine adalah keenam Disney Princess dan wanita terkemuka Disney 31 animasi film fitur Aladdin (1992). Jasmine lapar kemerdekaan, lelah pembatasan diletakkan di hadapannya oleh ayahnya. Dia jatuh cinta dengan Aladdin sementara ia menyamar sebagai seorang pangeran, setelah ia membawanya pada romantis naik karpet ajaib. Pendamping Aladin jin dipanggil oleh Jafar, yang menggunakan sihir jin untuk tangan besi menggulingkan ayahnya Jasmine, Sultan. Untungnya, setelah kekalahan Jafar, Sultan izin untuk menikah Jasmine Aladdin meskipun ia kurangnya warisan kerajaan. Princess Jasmine disuarakan oleh Linda Larkin, dan suara bernyanyi disediakan oleh Lea Salonga (dalam film) dan Liz Callaway (dalam sekuel direct-to-video).
Jasmine didasarkan pada Putri Badroulbadour dari Seribu Satu Malam kisah "Aladin dan Lampu Indah".




Pocahontas adalah Disney Princess ketujuh dan pertama kali muncul di Disney ke-33 animasi film fitur Pocahontas (1995) . Berdasarkan putri kepala suku penduduk asli Amerika , Pocahontas (1595-1617) , dan penyelesaian dari Jamestown , Virginia pada tahun 1607 . Pocahontas ditampilkan sebagai seorang wanita muda yang mulia , mandiri dan sangat spiritual . Dia mengungkapkan kebijaksanaan melebihi usianya dan menawarkan kebaikan dan bimbingan untuk orang-orang di sekelilingnya . Sebuah petualangan dan pecinta alam , di film itu dia tampaknya memiliki kekuatan perdukunan karena ia mampu berkomunikasi dengan alam , berbicara dengan roh , berempati dengan hewan dan memahami bahasa yang tidak diketahui . Dalam sekuel , Pocahontas tampaknya telah tumbuh setelah mendengar dari diasumsikan kematian John Smith . Dia terus semangat independen dan main-main , tapi jauh lebih matang dan meyakinkan diri dari dia di film pertama . Selama dia tinggal di Inggris , ia hampir kehilangan dirinya dalam hiruk-pikuk dunia baru dan hampir berubah menjadi seseorang yang dia tidak . Tapi pada akhirnya dia berani berniat untuk mengorbankan dirinya untuk keselamatan rakyatnya dan kembali ke tanah airnya , menemukan dirinya sendiri , dan cinta , sekali lagi . Dia disuarakan oleh Irene Bedard saat bernyanyi diberikan oleh Judy Kuhn .






Fa Mulan adalah kedelapan Disney Princess dan pertama kali muncul di Disney ke-36 animasi film fitur Mulan (1998). Film ini diadaptasi dari legenda Hua Mulan (386-534). Mulan, atipikal dan tidak seperti kebanyakan peran perempuan sebelumnya, berani dan lebih mandiri. Dia juga tidak cocok dengan harapan seorang gadis muda China dari waktu, meskipun keindahan alam, dia adalah kikuk, blak-blakan, dan independen daripada anggun, diam dan sopan. Pertemuannya dengan mak comblang berakhir dalam kekacauan karena ini, (dengan bantuan dari kriket tertentu), dan mak comblang mengklaim bahwa meskipun dia memiliki penampilan pengantin, dia tidak akan pernah menemukan kecocokan. Namun, keberanian, kecerdasan, dan tekad membantunya melewati petualangannya, di mana ia menyamarkan dirinya sebagai seorang prajurit laki-laki untuk berperang di tentara Cina di tempat ayahnya terluka. Dia disuarakan oleh Ming-Na sambil bernyanyi disediakan oleh Lea Salonga.





Tiana, disuarakan oleh Anika Noni Rose, adalah kesembilan Disney Princess karakter untuk dimasukkan ke dalam waralaba, muncul di Disney ke-49 animasi film The Princess and the Frog (2009). Filmnya secara longgar didasarkan pada novel The Frog Princess oleh ED Baker, yang pada gilirannya didasarkan pada Brothers Grimm dongeng The Frog Prince. Tiana adalah terutama Afrika-Amerika pertama Disney Princess, digambarkan sebagai seorang wanita muda pekerja keras, ambisius, dan cantik yang tidak memiliki kepentingan cinta (pada awal film). Tinggal di New Orleans, Louisiana, selama tahun 1920, Tiana berusaha untuk mencapai tujuannya membuka restoran sendiri. Namun, dia berubah menjadi katak setelah mencoba untuk memecahkan mantra dilemparkan oleh Bokor tentang Prince Naveen yang telah mengubah dirinya menjadi katak juga. Sepanjang film, pasangan harus memulai pencarian untuk menemukan cara untuk memecahkan mantra.








Rapunzel adalah kesepuluh Disney Princess . Pertama muncul di Walt Disney Picture yang kelima puluh animasi film fitur Tangled ( 2010), Rapunzel didasarkan pada pahlawan Jerman dongeng oleh Brothers Grimm . Dibuat oleh penulis skenario Dan Fogelman , Rapunzel awalnya animasi oleh Glen Keane , dan disuarakan oleh artis rekaman dan aktris Mandy Moore . Karakter adalah " dimahkotai " dan secara resmi dilantik menjadi franchise Disney Princess pada tanggal 2 Oktober 2011 di Kensington Palace di London , Inggris .

Putri terlahir dengan rambut panjang keemasan ajaib , Rapunzel , dicuri dari orangtuanya pada masa kanak-kanak , dibesarkan oleh Mother Gothel , seorang wanita sia-sia yang memanfaatkan rambutnya untuk tetap muda dan cantik . Dikurung di sebuah menara terisolasi selama delapan belas tahun , Rapunzel enlists bantuan seorang pencuri bernama Flynn Rider yang diinginkan untuk melihat lentera mengambang dalam waktu untuk ulang tahun yang kedelapan belas .
Rapunzel adalah terutama yang pertama Disney Princess untuk tampil dalam sebuah film CGI , tetapi sering dirubah untuk desain tradisional animasi saat tampil dalam merchandising bersama sesama , putri klasik - animasi .
Karakter telah diterima secara umum baik oleh sebagian besar kritikus . Pujian khusus diberikan kepada kepribadian bersemangat dan contemporaneity . The Los Angeles Times digambarkan sebagai Rapunzel " seorang wanita muda yang sangat modern " . The New Yorker disebut Rapunzel karakter cerdas dan cerdas ,sementara USA Today menulis , " Rapunzel lebih dipercaya dalam seni drama remaja nya " daripada Disney sebelumnya pahlawan . [ 27 ] Namun, beberapa ulasan , seperti dua disediakan oleh Time Out , kurang menguntungkan dalam pendapat mereka tentang karakter , menggambarkan dirinya baik sebagai " hambar " [ 28 ] dan " sintetik " karakter . 






Merida, disuarakan oleh Kelly Macdonald, adalah kesebelas putri Disney, pertama kali muncul dalam film Pixar Berani (2012), suara menyanyi The karakter off-screen disediakan oleh Julie Fowlis. dibuat oleh sutradara dan penulis skenario Brenda Chapman. Merida adalah putri berusia 16 tahun dari Ratu Elinor, yang memerintah kerajaan bersama Raja Fergus. Harapan Ratu Elinor putrinya membuat Merida melihat ibunya sebagai jauh sementara juga menyebabkan gesekan antara keduanya. Meskipun keinginan Elinor untuk melihat Merida sebagai wanita kerajaan yang tepat, Merida adalah seorang gadis ceroboh yang ingin mengendalikan nasib sendiri. Dia telah mengasah keahliannya dalam memanah, dan merupakan salah satu pemanah paling terampil yang pernah dilihat. Dia juga terampil dalam pertempuran pedang dan cross-country horseriding pada kudanya, Angus.
Dia adalah putri Disney pertama di line-up untuk tidak memiliki cinta bunga dalam filmnya. Dia juga Pixar pertama dan CGI putri kedua.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar